Minggu, 16 Juni 2013

Ponsel android memang sangat canggih tapi ponsel ini juga mempunyai kerusakan-kerusakan yang cukup mengerikan, tapi hal itu tidak akan terjadi jika kita merawat ponsel android dengan benar. Berikut saya akan posting tentang kerusakan yang terjadi pada android.

1. Bootloop
Bootloop adalah kondisi dimana ponsel tidak bisa masuk ke layar homescreen atau berhenti saat di logo samsung pada saat boot ( gagal boot ). Untuk mengatasi bootloop normal ( tidak salah pemasangan cusrom ) bisa dilakukan dengan masuk recovery mode, wipe data / factory reset dan cache namun cara ini akan menghilangkan semua aplikasi yang anda download namun tidak pada sd card.

2. Hilangnya IMEI.
Ini bisa anda lihat dengan mengecek di papan tombol dengan menekan *#06# dan hanya akan muncul angka 0 semua.

3. Hang.
Hang adalah kondisi android yang sedang macet atau tidak bisa di tekan atau di operasikan. Untuk mengatasinya adalah cabut batery dan pasang lalu nyalakan kembali.

4. Layar Putih.
Layar tiba-tiba putih karena mungkin bisa terjadi gara-gara batery yang sangat panas atau pernah jatuh dsb.
Untuk masalah ini anda bisa membawanya ke Counter Service atau SSC di kota anda. ( Samsung Service Conter )

5. Hardbrick
Hardbrick adalah kondisi dimana ponsel mati total tidak bisa masuk recovery mode dan download mode. Sehingga kita tidak bisa apa-apa. Kerusakan yang paling mengerikan adalah masalah ini, saya juga tidak tahu cara mengtasinya, yang saya tahu adalah " welcome to SSC "


Untuk itu mari kita rawat ponsel Android kita dengan baik
SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar :

Posting Komentar

Flag Counter