Selasa, 25 Juni 2013

Indikasi bahwa proses Rooting sudah berhasil adalah Anda akan menemukan aplikasi baru bernama Superuser. Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi Superuser, coba restart HP terlebih dahulu. Aplikasi ini berguna untuk mengontrol aplikasi yang membutuhkan akses root.
Dengan aplikasi ini anda dapat “mengijinkan” atau “tidak mengijinkan” aplikasi lainnya untuk mendapat hak masuk ke sistem Android. Setiap ada aplikasi yang meminta akses root akan di informasikan oleh Superuser, untuk mengijinkan Anda harus mengklik “Allow”.
Selain menggunakan aplikasi SuperOneClick, anda dapat juga menggunakan aplikasi Android seperti z4root atau Universal Androot. Dengan kedua aplikasi ini Anda dapat melakukan root langsung dari handphone tanpa memerlukan bantuan komputer.


Nah kali ini saya akan menberi cara" root android secara universal
tapi tidak harus menggunakan komputer

Cara Root Android Menggunakan Universal Androot:
  1. Install aplikasinya download
  2. Tunggu proses instalasi selesai
  3. Masuk ke aplikasi Universal Androot
  4. Klik root
  5. Selesai 
  6. Jika ingin Unroot tinggal klik Unroot.


Cara Rooting Android Menggunakan z4root:
Caranya hampir sama dengan Universal Androot. Namun, Anda harus mengaktifkan mode debugging dahulu. z4root dapat melakukan root secara permanen maupun hanya temporary (sementara). Untuk mode temporary, HP akan kembali ke kondisi semula (Unroot) jika Anda merestart ponsel. Menurut pembuat aplikasi z4root, untuk mode temporary, aplikasi ini kompatibel hampir dengan semua merk handphone Android.
Menggunakan aplikasi z4root atau universal Androot memang relatif lebih mudah, hanya saja kompatibilitas kedua aplikasi ini tidak sebanyak SuperOneClick.

download applikasi z4root download disini

Semoga membantu :)

0 komentar :

Posting Komentar

Flag Counter