Rabu, 15 Oktober 2014


Siapa bilang Visual Basic 2008 tidak support dengan windows 8 ?

Sekitar Enam bulan yang lalu, saya memang pernah mencari tutorial  untuk menginstal VB.2008 ke window 8, namun usaha saya berujung kandas dengan hasil yang tidak memuaskan. sudah saya Search kemana-mana, namun tidak ada juga penjelasan yang menyatakan bahwa VB.2008
Support di Instal ke dalam Window 8, Namun saya masih saja optimis untuk melakukan Pencarian, Bahkan website-website dari Negara-Negara luar juga sudah saya Telusuri Namun toh juga belum Membuahkan hasil.

Setelah Lelah dengan Pencarian saya di Internet, saya mencoba beralih kepada ahli-ahli Komputer, kepada Staf Pengajar dan kepada Kakak-Kakak Senior, Namun Mereka juga Angkat tangan, karna memang belum ada yang menjelaskan Bahwa VB.2008 itu Support digunakan di Window 8.

Seiring berjalannya waktu, dengan kelelahan saya mencari petunjuk, akhirnya saya putuskan hanya memakai Sistem Operasi Window 7 Ultimate. Untuk Seorang Mahasiswa Jurusan Komputer seperti saya, VB.2008 adalah Prioritas Utama saya, jadi hati yang ngebet akan Windows 8 harus dikubur dahulu,

Setelah 5 bulan dari itu, saya kembali mencoba untuk melakukan penelitian akan VB.2008. dan saya sudah ikhlas bila laptop saya menjadi korban akibat sering Instal ulang, dan kembali saya Menggunakan OS Window 8. dan tanpa basa-basi, program yang pertama saya Instal setelah OS adalah Vb 2008, Bukan Driver dari Laptop atau aplikasi-aplikasi pendukung lainnya, dan ternyata usaha saya kali ini membuahkan hasil dengan Menginstalkan VB.2008 di Window 8

Ternyata cukup simple untuk Instalasi VB.2008 ke Window 8
-   pastikan anda sudah memiliki software VB.2008 Tanpa virus, yg pasti sudah di Extrac di Winrar
-   silahkan Instal OS window 8 seperti yang sudah kita Recanakan
-   Instalkan aplikasi-aplikasi pendukung OS seperti Driver Dan lain sebagainya seperti biasa
-   Extrac software Vb. 2008 tersebut, agar Prosesnya tidak terlalu lama

Pada Dasarnya Windows 8 Dirancang khusus untuk Koneksi langsung ke internet, jadi jika anda ingin vb.anda berhasil diinstalkan ke windos 8 maka wajib anda koneksikan ke internet
-   Pastikan Koneksi(Jaringan) Anda Mantap ke Internet.
-   Klik Folder VB.2008 tersebut,  dan Double Klik pada Setup.exe yang bertype kan Application
-   Akan Muncul 2 Pilihan, yang pertama anda Diminta untuk Download dan instal Microsoft Frame work  atau sejenisnya, yang saya sudah lupa bacaannya.
-   Silahkan Tunggu Proses Download dan Instalnya sampai Selesai
-   Instalkan Visual Basic Seperti yang Biasa Kita Lakukan
-   Selesai

Setelah Muncul tombol "Finish" maka proses instalasi anda sudah selesai, dan anda sudah bisa menikmati Aplikasi VB.2008 Menggunakan Window 8
Mohon Maaf Sedalam-dalamnya, karna tutorial Ini tidak Selengkap yang anda Inginkan, Tutor ini Saya buat khusus Buat Rakan-Rakan yg Buntu akan Instalasi VB.2008 ke Window 8  yang terus Gagal Terima Kasih.

0 komentar :

Posting Komentar

Flag Counter